Kursus Tari

Selain mengadakan pertunjukkan, Sunaryo Dance Theatre mengadakan pelatihan atau kursus tari Sunda, Tari Jawa dan Tari Bali Bali yang bertempat di Perumahan Pondok padalarang Indah Blok G 8 No. 23 Bandung Barat.

10

ATURAN UMUM

1. Setiap latihan, penari wajib memakai kain, baju sanggar, dan membawa perlengkapan tari sesuai dengan jenis tarian yang diajarkan.

2. Latihan dilaksanakan setiap hari minggu mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dan dibagi menjadi 2 sesi latihan dengan 1,5 jam/sesi. Untuk sesi I, latihan bagi penari kelas pradasar dan dasar. Untuk sesi II, latihan bagi penari kelas terampil dan mahir.

3. Iuran sanggar setiap penari sebesar Rp. 50.000/bulan. Penari wajib membayar iuran bulanan apabila dalam suatu bulan, penari mengikuti latihan menari di sanggar sedikitnya 1 kali.

4. Setiap pendaftaran, penari wajib mengisi form pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000 dimana akan mendapat fasilitas 1 buah baju sanggar, 1 buah CD audio sesuai tingkatan kelas saat awal mendaftar dan membayar iuran sanggar bulan pertama sebesar Rp. 50.000.

5. Khusus untuk penari baru kelas dasar dan pradasar wajib memakai name tag yang akan disediakan oleh sanggar selama mengikuti latihan menari.

6. Status anggota sanggar akan hilang apabila selama 6 bulan atau lebih secara berturut-turut tidak mengikuti latihan menari dan wajib mendaftar kembali sebagai anggota apabila ingin mengikuti latihan lagi.

7. Sanggar menggunakan sistem tahun ajaran selama 1 tahun dan memiliki kurikulum.

8. Penari diklasifikasikan ke dalam kelas Pradasar, Dasar, Terampil, dan Mahir oleh pelatih. Setiap penari baru akan memasuki kelas sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya dengan rekomendasi pelatih. Untuk naik ke kelas yang lebih tinggi, setiap penari wajib mengikuti Pentas Tari Bali yang diadakan oleh sanggar.

9. Dalam 1 tahun ajaran, setiap kelas akan diajarkan minimal 3 tarian dan setiap 3 bulan akan diadakan evaluasi untuk 1 jenis tarian yang diajarkan dan akan mendapatkan report dari pelatih. Apabila penari tidak mengikuti evaluasi maka penari tersebut tidak berhak diajarkan tari jenis baru.

10. Setiap penari wajib mengikuti evaluasi setiap 3 bulan untuk 1 jenis tarian yang telah diajarkan dan apabila telah lulus verifikasi dari pelatih, penari tersebut berhak diajarkan tari jenis baru.

Aspek- aspek penilaian saat evaluasi yang diadakan tiap 3 bulan adalah

1. Wiraga

2. Wirahma

3. Wirasa

Demikianlah peraturan umum ini dibuat untuk meningkatkan profesionalitas sanggar. Hal-hal yang belum ada di peraturan umum ini akan diatur kemudian dan apabila terdapat perbaikan maka akan disosialisasikan kemudian.

Bandung Barat, 2 Maret 2008

Manager

TTD

Ayo Sunaryo,M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: